Rabu, 29 Agustus 2012

Blog CF Dilihat di 5 Negara

Agak mengejutkan juga melihat statistik blog Clara Fortin Choir. Menurut data hari ini yang tercantum di statistik Google, blog CF sudah dilihat di 5 negara: Indonesia, Rusia, Britania Raya (Inggris), Jerman, dan Amerika Serikat. Viewers (pemirsa) dari Indonesia mungkin bisa ditebak, dari anggota paduan suara sendiri atau admin blog mitra. Tapi dari Rusia?! Siapa yang melihat blog ini di Rusia? Sampai hari ini tercatat ada 10 kali penayangan, sejak periode penayangan dari 22 Agustus sampai 29 Agustus. Kalau di Inggris, bisa jadi si pencipta lagu Dreams Come True, Mister Joel Diamond yang melihatnya sebanyak lima kali. Tapi bagaimana menjelaskan siapa pemirsa di Jerman dan Amerika Serikat?
Periode minggu lalu malah lebih mengejutkan karena ada warganegara Korea Selatan dan Malaysia juga melihat blog ini. Menarik juga...
Kalau dilihat dari statistik penayangan menurut sistem operasi, minggu ini hanya Windows, Blackberry dan Linux saja yang menjadi OS perantara, sementara minggu lalu masih banyak yang melihatnya melalui sistem Android.
Bicara mengenai browser machine, minggu lalu masih tercantum penggunaan Safari, sementara minggu ini hanya Firefox, Internet Explorer, Chrome dan Opera. Sungguh statistik yang membuat kepala mengangguk-angguk, karena (mudah-mudahan) isinya bermanfaat bagi orang lain.
Mari kita tunggu statistik di minggu berikutnya, yuk...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar